Meraih Kursi Kehormatan


Meraih Kursi Kehormatan

(20) "Maka datanglah ibu anak-anak Zebedeus serta anak-anaknya itu kepada Yesus, lalu sujud di hadapanNya untuk meminta sesuatu kepadaNya.

(21) Kata Yesus: "Apa yang kau kehendaki?". Jawabnya: "Berilah perintah, supaya kedua anakku ini boleh duduk kelak di dalam KerajaanMu, yang seorang di sebelah kananMu dan yang seorang lagi di sebelah kiriMu."

(22) Tetapi Yesus menjawab, kataNya: "Kamu tidak tahu, apa yang kamu minta. Dapatkah kamu meminum cawan, yang harus Kuminum? Kata mereka kepadaNya: "Kami dapat".

(23) Yesus berkata kepada mereka: "CawanKu memang akan kamu minum, tetapi hal duduk di sebelah kananKu atau di sebelah kiriKu, Aku tidak berhak memberikannya. Itu akan diberikan kepada orang-orang bagi siapa BapaKu telah menyediakannya."

(24) Mendengar itu marahlah kesepuluh murid yang lain kepada kedua saudara itu.

(25) Tetapi Yesus memanggil mereka lalu berkata : "Kamu tahu, bahwa pemerintah-pemerintah bangsa-bangsa memerintah rakyatnya dengan tangan besi dan pembesar-pembesar menjalankan kuasanya dengan keras atas mereka."

(26) "Tidaklah demikian di antara kamu. Barangsiapa ingin menjadi besar di antara kamu, hendaklah ia menjadi pelayanmu,

(27) dan barangsiapa ingin menjadi terkemuka di antara kamu, hendaklah ia menjadi hambamu;

(28) sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawaNya menjadi tebusan bagi banyak orang."

Nats diambil dari Matius 20:20-28.

Di zaman ini orang berlomba mendapatkan kursi yang satu itu yaitu kursi kehormatan. Dengan segala cara mereka berusaha dengan harapan mereka yang mendapat kehormatan.

Demikianlah seorang ibu dari murid-murid Yesus juga menginginkan kursi itu bagi anak-anaknya kelak di Kerajaan Sorga. Akan tetapi dia tidak paham untuk mendapatkannya itu bukan dengan cara lobi-lobi atau pendekatan lainnya.

Tapi menurut Yesus, dia harus merendahkan hatinya dan menjadi hamba bagi sesamanya. Satu ukuran yang bertolak belakang dari pemahaman orang banyak. Demikianlah setiap orang Percaya akan di hormati dan mendapatkan kemuliannya di dalam sorga jika ia mau menjadi pelayan atau hamba bagi sesamanya.

Maukah kita menjadi pelayanan bagi sesama kita? Siapa yang mau niscaya dia akan mendapatkan kursi kehormatan itu dalam Kerajaan Allah.

Selamat pagi si mehuli man banta. Mari sibaba orang tuanta, keluargata ras anak-anakta ibas kebaktin mingguta. Adi la kam reh kurang siakap riahna.

Tuhan Yesus mehuli kal man bandu.

Belum ada Komentar untuk "Meraih Kursi Kehormatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel