Jam Doa Permata GBKP - HUT Saitun ( Bahan PA Permata 28 Juli - 3 Agustus 2019 )


Jam Doa Permata GBKP
HUT SAITUN

I. PERSIAPAN 
  1. Perangkat lbadah mempelajari tata ibadah dan lagu (MC=Pemimpin  Ibadah jam Doa, P=Pendoa)
  2. Himbauan untuk menonaktifkan alat komunikasi selama ibadah jam doa berlangsung.
  3. Memutarkan Vidio tentang Lansia ( Jika sudah di persiapkan )
  4. Menyanyikan lagu Pujian & Penyembahan
IBADAH JAM DOA 
a. Kata Sambutan dan Panggilan Beribadah 
Terima kasih untuk kehadiran rekan rekan PERMATA GBKP dalam Ibadah Jam Doa pada hari ini. Puji Tuhan karena kebaikan dan kasihNya masih senantiasa menyertai kita, mengantarkan kita kembali hadir di PA ini. Hari ini kita diberi kesempatan untuk melaksanakan Ibadah Jam Doa untuk mendoakan mereka yang telah lanjut usia, yang di GBKP sering kita sebut dengan Kategorial Zaitun yang kita akan peringati hari Ulang tahunnya. Kategorial Zaitun adalah orang - orang dengan "Usia Indah" yang sudah Tuhan karuniakan untuk mereka orang tua, nini atau pun bolang kita. Penyertaan Tuhan juga nyata dalam kehidupan mereka. Bahkan sampai usia lanjut Tuhan masih menemani dan menjaga mereka. Melalui Ibadah Jam Doa ini kiranya kita juga semakin menyadari keberadaan Zaitun, baik di Gereja maupun di tengah tengah kehidupan keluarga kita.

Mari kita persiapkan diri kita untuk masuk dalam Ibadah Jam Doa ini. Agar sebagai PERMATA GBKP kita menyadari akan keberadaan mereka, dan kita juga boleh mempersiapkan diri untuk menghadapi Usia Indah yang dianugrahkan Tuhan. Karena hidup ini adalah anugrah, sernua yang muda akan menua, semua yang hidup akan kembali PadaNya sehingga kita bisa mempergunakan anugrah Tuhan dengan menjalani hidup seturut kehendakNYa dan tetap melayani Tuhan sampai akhir hidup kita.

Bernyanyi "Bapa Engkau Sungguh Baik" 
Bapa Erigkau sungguh baik, kasih-Mu melimpah di hidupku. Bapa ku bertrimakasih berkat-Mu hari ini yang kau sediakan bagiku. Ku naikkan syukurku, buat hari yang Kau bri. Tak habis-habisnya kasih dan rahmat-Mu. S'Ialu baru dan tak pernah, terlambat pertolongan-Mu. Besar setia-Mu di s'panjang hidupku.

b. Berdoa Ucapan Syukur Untuk Kehidupan Yang Tuhan Beri (sambil musik tetap mengalun) 

c. Pembacaan Firman Tuhan: Mazmur 71 : 5 - 9
5. Sebab Engkaulah harapanku, ya Tuhan,
kepercayaanku sejak masa muda, ya ALLAH.
6. Kepada-Mulah aku bertopang mulai dari kandungan,
Engkau telah mengeluarkan aku dari perut ibuku;
Engkau yang selalu kupuji-puji.
7. Bagi banyak orang aku seperti tanda ajaib,
karena Engkaulah tempat perlindunganku yang kuat.
8. Mulutku penuh dengan puji-pujian kepada-Mu,
dengan penghormatan kepada-Mu sepanjang hari.
9. Janganlah membuang aku pada masa tuaku,
janganlah meninggalkan aku apabila kekuatanku habis.
d. Refleksi Diri / Doa 
MC : Pada hari saat ini mari kita mengingat orang tua, nini atupun bolang kita yang sudah lanjut usia / Zaitun. Sering sekali kita mengabaikan mereka. Karena dalam pemikiran kita mereka hanya beban, hanya menyusahkan kita dengan sifat mereka yang sudah kembali seperti kanak - kanak, semakin sensitive, belum lagi ditambah aroma tubuh mereka yang membuat kita tidak nyaman untuk berdekatan dengan mereka. Mari kita berdoa untuk mereka.

P1: Bapa di Surga, kami sudah mengingat mereka Bapa, ampunilah kami jika kami sudah memperlakukan mereka dengan tidak baik. Mereka orang tua kami, mereka nini dan boIang kami. Saat kami masih kanak - kanak mereka memberikan kami kasih dan sayang yang luar biasa. Saat ini mereka sudah menua dan usia yang indah yang sudah Tuhan berikan kepada mereka tetapi kami malah tidak memperhitungkan mereka, baik itu di Gereja, kami melupakan jasa jasa mereka sebagai pendiri ataupun penggagas pelayanan di gereja kami. Sertailah Kategorial Zaitun, Kasihilah orang tua, nini dan bolang kami. Bapa yang tetap memberi sukacita dan semangat senantiasa kepada mereka. Amin.

Bernyanyi: 
Mengasihi, mengasihi lebih sungguh ( 2x  )
Tuhan lebih dulu mengasihi kepadaku 
Mengasihi, mengasihi lebih sungguh 

MC : Jika mereka sudah tidak bersama kita lagi, mereka telah meninggalkan kita di dunia ini. Ingatlah semua jasa dan kebaikan mereka kepada kita.

P2 : Bapa kami berterimakasih pernah merasakan cinta kasih mereka, merasakan sentuhan mereka, kami bersyukur karena kami mendapatkan banyak pembelajaran dari mereka. Ajari kami selalu untuk bisa melakukan teladan baik yang mereka wariskan kepada kepada kami, sehingga kami bisa membanggakan mereka, agar kami menjadi generasi penerus mereka yang bisa membanggakan mereka dan keluarga besar kami.

MC : Usia Indah atau Lanjut Usia adalah anugrah dari Tuhan. Panjang umur - dan kesehatan adalah harapan setiap orang. Hari ini PERMATA GBKP juga di ingatkan untuk bersiap diri untuk anugrah Usia Indah dari Tuhan.

e. Bernyanyi: "Hidup Ini Adalah Kesempatan" 
Hidup ini adalah kesempatan. Hidup ini untuk melayani Tuhan
Jangan sia - siakan waktu yang Tuhan b'ri.
Hidup ini harus jadi berkat
Oh Tuhan pakailah hidupku.
Selagi aku masih kuat Bila saat nya nanti, kutak berdaya lagi.
Hidup ini sudah jadi berkat

P3 : Allah Bapa, kami menyadari jika hidup ini adalah kesempatan yang Tuhan berikan buat kami untuk bisa menikmati dan menyatakan kasih Bapa melalui Yesus Kristus dalam hidup kami. Ajari dan mampukan kami untuk menghitung hari - hari kami dengan bijaksana, hari - hari yang semakin sulit untuk kami jalani. Sekarang kami muda, sekarang kami masih punya energi dan semangat. Tapi hari ini kami di ingatkan dan kami disadarkan jika suatu saat nanti jika Tuhan ijinkan kami akan memasuki usia indah itu Bapa. Akan ada saat dimana kami akan menjadi lemah, fisik kami akan menua dan kami tidak bisa melakukan banyak hal yang kami inginkan. Tapi satu hal yang kami imani, bahwa KAM tetap Tuhan sampai masa tua kami, sampai memutih rambut kami, sampai kami kembali kepada Bapa. Kami berserah atas kehidupan kami Tuhan. Semua yang terbaik sudah Bapa persiapkan untuk kami anak - anak Tuhan. Amin

f. Bernyanyi: "Sampai Memutih Rambutku" 
Kau s'Ialu hadir. Saat aku rindukanMu
Kau yang s'Ialu setia. Menopangku dengan kasih mesra
Memberi aku kekuatan. Di tengah badai yang menakutkan
Reff: Sampai memutih rambutku. Kau putuskan aku menutup usiaku
Kukan s'Ialu menyembahMu. O...Yesus Tuhanku
Kumilik-Mu slamanya bagiMu

g. Persembahan Ucapan Syukur (Sepenuhnya akan di Donasikan Ke PPOS GBKP)
Firman Tuhan tentang persembahan: "Maka hendaklah sekarang ini kelebihan kamu mencukupkan kekurangan mereka, agar kelebihan mereka kemudian mencukupkan kekurangan kamu, supaya ada keseimbangan". ( 2 Kor 8:14 ).
Bernyanyi: "Betapa Hatiku "
Betapa hatiku Berterima kasih Yesus.
Kau mengasihi ku Kau memilikiku
Hanya ini Tuhan persembahanku
Segenap hidupku jiwa dan ragaku
Sebab tak kumiliki harta kekayaan
Yang cukup berarti Tuk ku persembahkan
Hanya ini Tuhan permohonanku
Terimalah Tuhan persembahanku
Pakailah hidupku sebagai alatMu
Seumur hidupku

III. Doa Syafaat & Doa Penutup 

IV. Merencanakan Aksi untuk Saitun dalah rangka HUT SAITUN

Rima Juliani br. Ginting, ST 
Sekretaris Umuin PERMATA GBKP





Belum ada Komentar untuk "Jam Doa Permata GBKP - HUT Saitun ( Bahan PA Permata 28 Juli - 3 Agustus 2019 )"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel